Minggu, 23 September 2012

Jasa Pengurusan Sertifikasi KSB (Kavling Siap Bangun) Massal di Batam – BARELANG PROPERTY Hp 081372150633

Jasa Pengurusan Sertifikasi KSB (Kavling Siap Bangun) Massal di Batam – BARELANG PROPERTY Hp 081372150633


Ribuan KSB (Kavling Siap Bangun) di Batam Belum Verifikasi Ulang

Verifikasi ulang 48 ribu kavling siap bangun (KSB) yang dilakukan Badan Pengusahaan (BP) Batam, baru dilakukan di kawasan Sagulung. Di wilayah tersebut, sekitar 10.000 dari 11.000-an pemilik KSB telah melakukan verifikasi ulang. Masih ada sekitar 1000-an pemilik KSB yang belum melakukan verifikasi ulang yang dijadwalkan akan berakhir pada 30 April 2012 untuk kawasan Sagulung.

Oleh: Zaki Setiawan, Liputan Batam

Kasubid Pengelolaan Pemukiman BP Batam, Ponco Indro Subekti menyatakan, kewajiban bagi pemilik KSB untuk registrasi ulang dilakukan dalam rangka penertiban kepemilikan lahan. Hal itu karena banyaknya indikasi adanya dokumen kepemilikan palsu dan tumpang tindih kepemilikan lahan. Verifikasi ulang dilakukan BP Batam sejak Februari 2012 lalu hingga Agustus 2012 mendatang.

Ke-48 ribu KSB tersebar di sejumlah titik di Kota Batam, di antaranya Kecamatan Sagulung, Sei Beduk, Nongsa dan Batam Kota. Setelah KSB di Kecamatan Sagulung, verifikasi ulang akan dilanjutkan pada KSB di Kecamatan Sei Beduk.

"Di Sagulung, masih ada seribuan kavling yang belum daftar ulang. Kita masih menunggu, mungkin menjelang masa registrasi ulang berakhir, mereka baru mendaftar. Setelah itu, verifikasi akan dilanjutkan ke Kecamatan Sei Beduk," ujarnya di Batam Centre, kemarin.

Namun jika sampai batas waktu yang telah ditentukan, pemilik KSB tidak mendaftar ulang, kata Ponco, maka kepemilikannya akan diambil alih. Jika tidak didaftarkan, maka pemilik dianggap tidak membutuhkan.

Sementara terkait surat kavling ganda, BP Batam akan menentukan dan memutuskan kepemilikannya, berdasarkan ketentuan yang ada. Dalam verifikasi ulang yang telah dilakukan hingga saat ini, terdapat sekitar 2.000 kavling timpa atau kepemilikan ganda.

"Kalau terdapat kavling timpa dan dua-duanya melakukan registrasi ulang, maka pemilik yang kita akui adalah yang terakhir," tegasnya.

Dia mengingatkan, saat mendaftar ulang, pemilik kavling tidak wajib menyertakan bukti pemasangan listrik dan air bersih. Alasannya, bukti itu akan disertakan saat pembangunan sudah dilakukan.

"Bagi pemilik yang belum membangun, diberikan waktu 3 bulan setelah verifikasi ulang dan telah mendapatkan surat yang sah. Saat itu, syarat melampirkan pemasangan air bersih dan listrik juga harus disampaikan ke BP," ungkap Ponco.

Sementara satu warga yang memiliki dua kavling siap bangun, diakui tidak masalah. Asalkan, lahan dimaksud tidak diterima oleh orang yang sama secara langsung dari BP Batam. "Kalau dia mendapatkan kavling dengan membeli dari orang lain, tidak masalah. Tapi kalau langsung mendapatkan dari BP Batam, itu tidak mungkin," imbuhnya.

Bagi kavling yang akhirnya ditarik kembali, selanjutnya akan dialokasikan bagi warga Batam lainnya. Seperti korban penggusuran dari rumah liar dan belum memiliki rumah selama ini.

Sumber : HaluanKepri



Batam, Barelang, Kepri, Kepulauan Riau, Indonesia, Sertifikat, Sertifikasi, KSB, Kavling Siap Bangun, Akta Notaris, Barelang Property, properti, property, realty, realestate, ruli, rumah liar, tanah, land, lahan, Ijin batam, perijinan batam, izin batam, perizinan batam, alokasi lahan, bp batam, OB, otorita batam, pemko batam, sertifikat tanah, akta notaris, permohonan alokasi lahan, alokasi lahan batam, batam, barelang, kepri, kepulauan riau, pembebasan lahan batam, penggusuran batam, pembebasan tanah batam, tim terpadu batam, satpol pp batam, satuan polisi pamong praja batam, markus batam, makelar kasus batam, calo kasus batam, pengadilan negeri batam, pengadilan batam, kejaksanaan batam, kepolisian batam, polisi batam, jaksa batam, hakim batam, pengacara batam, batam lawyer, rumah batam, ruko batam, bangunan batam, kpr batam, kredit pemilikan rumah batam, kredit pemilikan ruko batam, BTN Batam, BPN Batam, Badan Pertanahan Batam

Salam Sukses By:

Master Internet Marketer Indonesia

http://momoncomputer.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar